Ban Masa Depan Tanpa Angin dan Anti Bocor

Juli 27, 2019

Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 18 – 28 Juli 2019 tak hanya memamerkan mobil dan motor terbaru, tapi sekaligus juga untuk memperkenalkan teknologi baru.

Salah satu teknologi teranyar diperkenalkan PT. Surindo dengan memperkenalkan ban Dunlop masa depan, yakni Gyroblade. Ban ini sama sekali tidak memerlukan tekanan angin. Meski begitu, ban tetap dapat digunakan selayaknya ban konvensional.

Hartono, selaku Manajer Pengiklanan dan Promosi PT. Surindo, menjelaskan bahwa ban Gyroblade ini memiliki tiga komponen utama yang cukup penting.

“Pertama adalah velg dari bahan logam yang menempel pada as kendaraan. Lalu terdapat material resin khusus yang menggantikan fungsi ruang udara di ban konvensional. Bagian luar adalah telapak ban (karet) yang berfungsi seperti ban pada umumnya,” jelas Hartono.

1. Ban tidak akan pernah bocor

Karena Gyroblade sama sekali tidak menggunakan tekanan udara, melainkan menggunakan bahan resin khusus yang cukup kuat sebagai gantinya, maka ban ini juga tidak akan bocor, kempes, dan tidak mudah rusak, baik saat tertusuk benda tajam atau karena tidak terawat.

2. Ramah lingkungan dan tahan lama

Ban Gyroblade dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sekitar 5 tahun. Dengan begitu, penggantian ban bisa diminimalisir sehingga akan mengurangi pemanfaatan karet dan senyawa lainnya yang digunakan untuk pembuatan ban konvensional.

3. Waktu produksi belum pasti

Untuk produksi dan peluncuran produk ini sendiri Dunlop masih belum tahu karena juga masih dalam tahap pengembangan, juga yang hadir di GIIAS 2019 ini masih ban yang hanya mampu digunakan untuk kendaraan pada segmen sedan.

Jadi, buat kamu yang sudah ingin sekali memesan produk futuristik ini, sayang sekali masih belum bisa. Sabar ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+